Kapolresta Bandara Soetta ikut lepas Satgas Garuda Bhayangkara FPU 1 MINUSCA ke Afrika

Mabes Polri mengirimkan 140 anggota terbaiknya yang tergabung dalam personel Satgas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 1 Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic (MINUSCA) untuk misi pemeliharaan perdamaian PBB di kawasan Afrika.

Upacara pelepasan personel yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Saiful Maltha, berlangsung di halaman Gedung HANKAM, Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Polresta Bandara Soetta yang dipimpin Kapolresta Kombes Pol Victor Togi Tambunan didampingi Wakapolresta Siwi Erma Andriani dan para pejabat jajaran utama (PJU) turut hadir dalam apel pelepasan Satgas tersebut ke Republik Afrika Tengah.

ìMohon doa restu dari seluruh bangsa Indonesia agar anggota Polri yang saat ini diberi amanat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat dan membawa nama baik bangsa dan institusi,î kata Saiful.

Satgas Garuda Bhayangkara FPU 1 ini dipimpin oleh Kasatgas AKBP Arendra Wahyudi.

ìSekali lagi dengan sangat bangga hati saya sampaikan selamat kepada para Peacekeeper Indonesia yang akan membawa misi mulia, misi perdamaian dan kemanusiaan,î tutur Saiful.

Menurut Saiful, misi tersebut adalah salah satu prestasi dan kebanggaan karena dipercaya oleh PBB terhadap Polri untuk kembali mengirimkan personel yang cukup banyak ke beberapa negara.

Bagi Polri, ini adalah kebanggaan dan sekaligus peluang untuk menunjukkan eksistensi di ranah internasional. Polri selama ini sudah banyak mengirimkan misi perdamaian,î ucapnya. (Rmt)